Connect with us

Brimob Siap Amankan Pemilu

Hukum & Kriminal

Brimob Siap Amankan Pemilu

 

KENDARI, Suara Kendari – Menjelang pemilu aparat  Polda Sultra melakukan serangkaian pelatihan pada porsenil baru Brimob Sultra untuk disiapkan menghadapi pengamanan pemilu 2014 di sulawesi tenggara.

Hal tersebut di sampaikan Kepala kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Drs. Arkian Lubis, SH usai menutup Latihan berganda, kepada anggota baru Brigadir Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara, di Pantai Nambo, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (26/2).

Kapolda Juga mengatakan bahwa Pelatihan ini merupakan pemantapan, untuk mencocokan dan melihat kesigapan pasukan yang baru tiba,dan mengkondisikan dengan situasi kerawanan didaerah Sulawesi Tenggara, sehingga kita perlu juga mengadakan tambahan pelatihan, jadi begitu mereka telah mendapat pelatihan di watukosek agar kesiapan mereka lebih fress untuk pengaman pemilu yang akan datang. kata Jendral Yang Kerab Mengisi Ceramah Jumat di beberapa Masjid di Kendari.

Sekitar 188 Peronil Baru Brimob yang terdiri dari 63 orang personil Tamtama dan 125 orang porsenil Bintara muda, yang baru lulus dari Pusat Pendidikan (Pusdik) Brigade Mobil (Brimob) Mabes Polri di Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur, kembali menjalankan program latihan berganda sebagai wujud kesiapan mereka dalam penempatanya di medan tugas nantinya.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol Uden Kusuma juga menambahkan bahwa Progaram latihan yang dilaksanakan selama dua bulan tersebut, di maksudkan agar anggota yang baru tersebut lebih mengenal nilai korsa dan siap di tugaskan di mana dan kapan saja.

“latihan fungsi tekhink ke Brimob pan, di harapakan dengan latihan yang berjalan kurang lebih dua bulan tersebut mereka bisa sama dengan senior  -seniornya , diharapakan juga  mereka mampu menyesuaikan diri dan megaplikasikan ilmu yang mereka dapat di tempat penugasan yang akan datang,” Ujar Uden Kusuma.

Lebih lanjut kasat Brimob menyatakan bahwa saat ini jumlah Anggota Brimob Polda Sultra yang ada, kurang lebih 725 personil, dengan jumlah anggota tersebut, untuk mengkafer luas Wilayah Sulawesi Tenggara, dianggap masih kurang, Katanya.  ( MAN )

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top