Connect with us

BPTP Balitbangtan Sultra Pamerkan Berbagai Produk Teknologi di HUT Sultra

News

BPTP Balitbangtan Sultra Pamerkan Berbagai Produk Teknologi di HUT Sultra

BPTP Balitbangtan Sultra Pamerkan Berbagai Produk Teknologi di HUT Sultra

Aktifitas di stan pameran milik BPTP Balitbangtan Sultra. foto: IKA

SUARAKENDARI.COM-Hari jadi  Provinsi Sultra ke 53  dimeriahkan dengan beragam kegiatan, salah satunya pameran pembangunan. Pada pameran tahun  ini  BPTP  Sultra memamerkan sejumlah  produk/teknologi seperti benih VUB Padi, VUB Jagung Hibrida BIMA 20 URI, ayam KUB, alat penetas telur, Atabela Padi, Alat penyiang Padi Sawah, pupuk organik, gula cair sagu, tepung sagu kering, aneka tanaman sayuran.

Selain itu, BPTP juga memamerkan produksi media cetak dan media elektronik dan innovasi teknologi seperti letfleat, brosur, dan VCD sekaligus melayani konsultasi innovasi teknologi kepada keluarga tani atau stakeholder yang berkunjung di stand pameran.
Kepala BPTP Balitbangtan Sultra, Muhammad Asaad mengatakan, bahwa, partisipasi BPTP dalam pameran ini untuk mengsosialisasikan berbagai teknologi hasil pengkajian dan diseminasi teknologi di Sultra dalam lima tahun terakhir.
Seperti diketahui, pameran pembangunan Provinsi Sultra kali ini digelar sejak tanggal 23 hingga 27 April 2017, dirangkaikan dengan pembukaan Halo Sultra dipusatkan di eks MTQ Kota Kendari, Sultra.
Peserta  dari lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sultra, UK/UPT Pusat di daerah, Pemerintah Kabupaten Kota se-Sultra, BUMN, BUMD serta pihak swasta.
Pada hari pembukaan macam–macam penampilan seni budaya dari utusan daerah, persembahan musik Etnik Rambi Takawa dari kab. Buton, tarian kreasi baru Kangkeni Akono Adhati dari kab. Buton Utara.
Selain itu, diramaikan dengan beberapa pameran, lomba kuliner, seni budaya, dan lomba lagu Bahteramas. SK
Pada

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News

To Top