Connect with us

BPKP Rampungkan Audit Dugaan Korupsi Proyek PLTU Lasunapa

Uncategorized

BPKP Rampungkan Audit Dugaan Korupsi Proyek PLTU Lasunapa

RAHA, SUARAKENDARI.Com-Lama kandas di meja BPKP Sultra, akhirnya audit kasus dugaann korupsi proyek PLTU Lasunapa senilai sekitar Rp 4 milyar tahun 2011,  kembali dilakukan BPKP Sultra. Rabu (19/2) tiga oarang tim dari BPKP yaitu Wawan, Faris dan Saliki,  datang ke Kejari Raha. Kedatangan tim BPKP ini terkait hasil audit kasus dugaan korupsi pembebesan lahan pembangunan proyek LPTU Lasunapa.

“Tim BPKP datang untuk mengambil datta terkait perampungan audit dugaan korupsi pembebasan lahan proyek PLTU Lasunapa. Berapa nilai kerugian negaranya, kita tunggu hasil auditnya rampung,” jelas Kajari Raha Chandra Yahya Wello,SH melalau Kasi Pidsus Kejari Raha Moch Kaad, SH, MH pada koran ini kenarin.

Meskipun hasil audit masih dihitung oleh BPKP, namun kata Kasi Pidsus Kejari Raha ini, para tersangka akan segara diperiksa. Selama ini para tetsangka manta Sekda Muna La Ora, mantan Kepala BPN Raha Arifin dan Kades Lasunapa La Ode Mbirita, belum diperiksa oleh tim penyidik Kejari Raha. Satu satunya tersangka yang jadi langganan pemeriksaan Kejari Raha cuma La Ode Mbirita. Sedangkan dua tersangka lainnya belum diperiksa sebagai tersangka. Hanya sebatas dimintai keterangannya saja.

“‘Kita sudah jadwalkan pemanggilan para tersangka minggu depan. Harapan kita kasus dugaan korupsi pembebasan lahan proyek PLTU ini cepat tuntas. Karena banyak kasus dugaan korupsi lainnya, yanag akan kita proses. Ora cs akan kita panggil sebagai tersangka,” pungkas Kasi Pidsus Mochh Kasad,SH serius. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top