BPK RI: Laporan Keuangan Pemda Sultra WTP

SUARAKENDARI.COM, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia menyampaikan penilain Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan memberikan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP.

Penilaian tersebut disampaikan oleh Auditor Utama BPK RI, Syafrudin Mosi’i di Ruang Paripurna DPRD Sultra, Jumat (26/06/2015).

Dalam sambutannya, Syafrudin mengatakan bahwa pemberian penilaian yang diberikan kepada pemerintah merupakan hasil penilaian yang telah dilakukan dalam beberapa aspek antara lain, laporan arus kas, realisasi anggaran, pendapatan dan asset.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah berhasil mendapatkan penilaian WTP. Namun berarti pemerintah tidak harus berbangga diri melainkan harus terus berbenah.

“Memang sudah bagus laporannya, tapi harus terus meningkatkan kinerjanya kedepan untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang transparan dan lebih berkualitas lagi,” pesannya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *