Bonus Tak Diberi, Pemain Bola Tagih Janji Pak Camat

SUARAKENDARI.COM-Beginilah jadinya jika pemerintah menebar janji pada warganya. Karena bonus dan hadiah tak kunjung diberi, puluhan pemain sepak bola menagih janji seorang camat di Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (28/8) pagi. Mereka lalu beramai-ramai mendatangi Kantor Camat untuk menagih bonus yang dijanjikan. Melihat warga berdatangan, Syahrir Anjaya, Camat Ranomeeto menemui warga di halaman kantor. Sempat terjadi perdebatan sengit antara pendemo dan sang camat.

“Kami merasa telah dibohongi oleh Pak Camat, karena apa yang dia janjikan tidak ditepati,”kata Harno, salah satu pemain bola. “Dia janji bonus uang, tapi yang diberi jam dinding murahan ini,”tambah pemuda ini dengan marah. Karena kesal, beberapa pemain bola desa ini membanting dua hadiah jam dinding ke tanah hingga pecah.

Pak camat pun bergeming. “Apa yang kalian sebut itu semuanya benar, saya ada janji dengan kalian, tapi mau bagaimana lagi, uang bonus belum ada, jadi tolong sabar, nanti kalau sudah ada uang baru bonus kalian dibayarkan,”kata Syahrir Anjaya, Camat Ranomeeto.

Ihwal kejadian bermula saat, Camat Ronomeeto, yang menebar janji pada warganya sendiri, seminggu sebelum perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Sang camat yang baru satu bulan di lantik itu langsung ‘tancap gas’ mengundang para kepala desa dan tokoh masyarakat untuk berpartispasi menggelar lomba seni dan olah raga. Camat menggaransi akan memberikan bonus hadiah bagi para pemenang lomba. Penggalangan dana pun di lakukan dengan memanfaatkan potensi daerah. Sumbangan dari berbagai pihak pun mengalir dari pelaku usaha, rumah makan, hotel hingga intansi pemerintah.

Sayang, dana yang diharapkan dapat terkumpul banyak, rupanya tak maksimal. Banyak dari pelaku usaha hanya menyumbang seadanya. “Sumbangan yang terkumpul tak seberapa, banyak yang menyumbang dalam bentuk barang seperti jam dinding. Ada juga yang menyumbang uang tapi paling tinggi hanya menyumbang 20 ribu rupiah,”katanya prihatin.

Meski begitu camat bernjanji akan segera melunasi semua bonus yang Ia janjikan itu. Minggu depan setelah gajian saya akan bayar semua bonus yang belum dibayarkan itu. Biar gaji saya dulu yang dipakai, tidak apa,”ujarnya. Mendengar pengakuan camar, warga pun berjanji akan kembali jumat pekan depan untuk memastikan realisasi janji pak camat. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *