Connect with us

Bombana Terbanyak Loloskan pesertanya ke Final

Uncategorized

Bombana Terbanyak Loloskan pesertanya ke Final

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Kontingen tuan rumah MTQ Sultra ke-25 di Kabupaten Bombana menjadi salah satu peserta terbanyak loloskan pesertanya ke babak final.

Dari 8 cabang atau 24 golongan yang dilombakan, kafilah tuan rumah ini mengutus qari dan qariahnya di 14 golongan.

La Nuzuru, S.Ag, salah satu panitia kontingen Bombana mengatakan, tuan rumah hampir menguasai tiga dari delapan cabang yang dilombakan.

Masing-masing diantaranya, golongan Tartil Al Qur’an Putra (Pa) dan Putri (Pi), Tilawa anak-anak (Pa) dan (Pi), Tilawa remaja (Pa) dan (Pi) Cacat Netra (Pa) dan (Pi),Tilawa dewasa (Pi) serta Qira’at Mujawwad (Pa) dan (Pi), semuanya masuk final.

“Cabang lain yang ikut lolos final yakni Hizh 1 Juz dan Syarh Qur’an 1 grup. Jadi sekitar 14 golongan yang diikuti Bombana dibabak final hari ini (kemarin),” ujarnya. Kata Lanuzuru Bombana hanya menyisahkan satu golongan yakni Qira’at Murattal yang tidak masuk final.

Selain tuan rumah, Kontingen kota Kendari juga banyak meloloskan pesertanya ke final. Salah satu panitia MTQ kota Kendari Abd Rauf menjelaskan dari 8 cabang yang di Musabaqakan, ada tujuh golongan yang masuk final.

Diantaranya Tilawa anak-anak (Pa), Cacat Netra dewasa, Tilawa dewasa (Pa),Qiraat Muratal (Pa), Syarh Al Qur’an, Hifzh Al qur’an 1 juz (Pi), Hifzh 5 juz, 10 juz (Pa) dan 20 juz (Pi).

“Dengan peserta banyak yang masuk masuk final, kota Kendari berpeluang meraih juara umum,” beber Kasubag Mental dan Spritual bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Kendari ini.

Sementara itu, kontingen Kota Bau-Bau juga banyak menempatkan pesertanya masuk final di tujuh golongan. Diantaranya Tilawa dewasa (Pa), Tilawa remaja (Pi), Qira’at Muratal (Pi)
Qira’at mujawwad (Pa dan Pi).

Selain Kota Bau-bau, Kabupaten Muna juga banyak loloskan qari qarianya di final. Diantaranya, Tartil kanak-kanak (Pi), Tartil remaja (Pi), Tilawa remaja (pa), Tilawa dewasa (Pi), Qira’at Mujawad (Pi), (Hifzl) 1 juz (Pa).

Dari semua cabang yang difinalkan, baru satu cabang yang bisa diketahui pemenangnya. Yakni cabang Fahm Al Qur’an. Juara umum disandang oleh Samsudin, dari Kabupaten Kolaka.

Mendali perak dari peserta Bau-bau, sementara perunggu dari kabupaten Muna. Sedangkan cabang lain, baru diumumkan dimalam penutupan, Kamis malam (21/3)nanti. DAR

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top