Connect with us

Bombana Segera Miliki Kantor Kejaksaan

Uncategorized

Bombana Segera Miliki Kantor Kejaksaan

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Penantian Masyarakat Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara untuk memiliki Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) di wilayahnya sendiri, akhirnya terjawab.

Dalam kunjungan di Bombana Kamis,(4/9) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara, Andi Abdul Karim menargetkan Bombana akan memiliki Kantor Kejaksaan Negeri di Tahun 2015 nanti.

“Saya akan upayakan cepat, Insya Allah Tahun 2015 kedepan, Bombana sudah memiliki Kantor Kejaksaan Negeri disini,” ungkapnya saat pertemuan dengan jajaran pemkab di Rumah jabatan Bupati Bombana.

Kajati menjelaskan salah satu tujuan kunjungannya yakni meninjau kesiapan lokasi pembangunan Kantor Kajari Bombana. “Ini salah satu harapan saya. Agar daerah ini lekas punya kantor penegak hukum. Jika sebelumnya Polres sudah ada, nanti Kantor kajari akan menyusul,” tukas Andi Abdul Karim

Dia berharap hadirnya Kajari Bombana nanti, dapat memantapkan lagi bentuk pelayanan dan pelaksanaan tugas kejaksaan di wilayah hukum Bombana.

Sementara itu, Bupati Bombana H. Tafdil menyambut positif rencana Kajati. Bahkan Kata Tafdil, pemkab telah menyiapkan lahan untuk pembangunan persiapan Kantor Kajari tersebut di Bombana.

“Kami sudah siapkan sekitar dua hektar lahan pemkab untuk pembangunan itu. Rencananya, satu hektar untuk Kantor Kajari, sementara satu Hektarnya untuk kantor pengadilan nanti,” pungkas Tafdil.

Lokasi yang disediakan Pemkab tersebut, disekitar Kelurahan Lampopala Kecamatan Rumbia, atau berjarak sekitar 900 meter kearah laut dari Tugu Gembira Bombana.

Sebelum meninggalkan Bombana menuju Kota Kendari, Rombongan Kajati didampingi muspida Bombana menempatkan waktunya meninjau lahan untuk lokasi pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Bombana. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top