Bom Peninggalan Perang Dunia Ditemukan di Teluk Kendari

0

SUARAKENDARI.COM-Sebuah bom yang diduga sisa peninggalan perang dunia ke dua di temukan dalam pengerukan lumpur teluk kendari, Rabu pagi, sekitar pukul 09.00 wita, tepat di lokasi proyek pembangunan jembatan teluk kendari.

Bom yang diduga sisa perang dunia ke dua ini terangkat kepermukaan setelah dilakukan pengerukan sedimen lumpur di kawasan teluk kendari dengan menggunakan alat ekscavator .

“Saat itu saya sedang bekerja melakukan pengerukan teluk kendari, dengan tidak sengaja alat berat yang saya operasikan mengangkat sebuah benda yang menyerupai bom,”kata Pian seorang operator alat berat yang menemukan bom tersebut.

Adapun titik pengangkatan bom yang sudah berkarat dan berlumpur ini berada di kedalaman sekitar empat meter, persis di lokasi rencana pembangunan proyek jembatan teluk kendari yang akan menghubungkan Kelurahan Kandai Kota Lama dan Kelurahan Lapulu.

Benda yang diduga bom tersebut, kini masih berada disekitar proyek pembangunan jembatan bahtramas dengan penjagaan ketat dari pihak kepolisian sambil menunggu pihak dari tim gegana brimob untuk melakukan indentifiaksi.

Penemuan ini sontak menjadi perhatian warga sekitar dan titik penemuan bom di tandai dengan garis polisi .

Dimana diketahui dari hasil survey yang dilakukan oleh tim dari TNI Angakatan Laut Kendari beberapa waktu lalu,bahwa di teluk kendari diduga masih banyak terdapat ranjau peninggalan perang terdahulu yang tersimpan didasar laut dan titik penyebaran bom berada di beberapa tempat . Upaya pendeteksian dan pengangkatan bom telah direncanakan akan di laksanakan oleh TNI Angkatan Laut dengan menggunakan sonar khusus. YJ/LL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.