Connect with us

BNNP Tes Urin Pegawai Rutan

Hukum & Kriminal

BNNP Tes Urin Pegawai Rutan

 KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sultra, melakukan tes urin terhadap sejumlah pegawai dan tahanan titipan di rumah tahanan (rutan) Punggolaka, Rabu (29/1).

Ketua BNNP Sultra, Laode Muh yusuf SH bersama sejumlah stafnya turun langsung di rutan Kendari. Sejumlah staf yang hampir semuanya wanita ini, mengambil sampel urin tahanan dan pegawai rutan. Sekitar 30 pegawai rutan dan 30 tahanan kasus narkoba ikut berpartisipasi. Hasilnya, semua urin peserta tes negatif mengandung amphetamine dan metamphetamine.

Kepala BNNP Sultra, Laode Muhammad Yusuf, dikonfirmasi pada hari yang sama mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin BNNP Sultra.

“Ini agenda rutin, sebab antara BNNP dan Kemenkumham sudah ada MoU terkait pencegahan dan pemberantasan narkoba. Sewaktu-waktu BNNP Sultra dapat turun dan melakukan pengecekan terhadap rutan Kendari,” katanya.

Dikatakan Yusuf, selain rutan Kendari, BNNP juga sudah berkordinasi dengan rutan Kabupaten di Sultra. Hal ini untuk melakukan pengecekan dan selanjutnya menindaklanjuti hasil temuan dengan kordinasi terhadap lembaga terkait.

Sementara itu, Ketua pelaksana harian penjagaan rutan Kendari, Amsir Alam, dikonfirmasi di rutan Kendari mengatakan, pihaknya cukup intensif melakukan pengawasan. Selain karena narkoba menjadi musuh bersama di rutan Kendari, juga karena komitemen rutan Kendari untuk memberantas peredaran narkoba.

 “Khusus untuk rutan, kami terus awasi dengan maksimal. Meskipun kadang, usaha-usaha untuk membawa masuk narkoba ke rutan itu ada, namun bisa awasi dengan ketat dan temukan narkobanya,” kata Amsir Alam. POST

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top