Connect with us

BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba pada Anak Jalanan

Metro

BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba pada Anak Jalanan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Mengantisipasi maraknya penyalahgunaan zat adiktif dan obat terlarang,  Badan narkotika nasional (BNN) Kota kendari melakukan sosialisasi pada komunitas anak jalanan Kendari (Kojak), Sabtu (1/3) siang.

Kepala BBN Kota Kendari Murniaty saat mengingatkan para anak jalanan sempat menanyakan tentang kebiasaan menghirup lem fox dan beberapa dari anak jalanan mengakui pernah melakukannya.

“Para anak jalanan sangat rawan dengan penyalah gunaan obat-obatan seperti menghirup aroma lem fox dan mumbul. Tau tidak anak-anak bahaya ngelem fox? Kalau kita menghirupnya kita akan menjadi bodoh” paparnya di hadapan para anak jalanan dan tamu undangan pada perayaan ulang tahun Kojak.

BNN kota Kendari juga berjanji akan memberikan materi khusus tentang penyalah gunaan obat-obat terlarang pada kegiatan Kojak pekan depan agar para anak jalanan bisa memahaminya dan menghindarkan diri mereka dari prilaku menyimang tersebut.

Selain melakukan pencegahan, Kepala BNN kota Kendari juga menuturkan, jika BNN kota Kendari memiliki program untuk menyekolahkan para siswa putus sekolah atau tidak mampu bagi siswa yang benar-benar mau bersekolah kembali.

“ Selain sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan obat-obatan, BNN Kota Kendari juga bisa memfasilitasi sekolah gratis bagi para siswa putus sekolah atau kurang mampu, jika mereka benar-benar mau sekolah” ujarnya.

Kojak berdiri tahun 2007 lalu oleh sejumlah orang yang peduli dengan masalah anak jalanan, dalam melakukan aktifitasnya Kojak mendapat bantuan dari berbagai kalangan seperti pemerintah, swasta dan perbankan, selain itu Kojak juga menggandeng pengurus OSIS dari beberapa sekolah termasuk para relawan yang menjadi tenaga pengajar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top