Connect with us

BNN Rayakan HANI Dan Sumpah Pemuda Lewat Seni Budaya

Daerah

BNN Rayakan HANI Dan Sumpah Pemuda Lewat Seni Budaya

SUARAKENDARI.COM,KOLAKA – Penyalah Guna Lebih Baik Direhabilitasi Dari Pada Dipenjara. Kata itu adalah selogan dalam sebuah pagelaran seni budaya di Kolaka hari ini. Yang dimaksud dengan penyalhguna adalah mereka para pengguna narkotika. Sebab pagelaran seni budaya ini diadakan oleh BNN Kabupaten Kolaka.

Kata Humas BNN Kolaka yang bernama Tri, kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (Hani). Adapun para peserta pagelaran seni budaya tersebut terdiri dari sejumlah Sekolah Menengah Atas di Kolaka.

“Kegiatan seni budaya ini memang untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional. Tetapi kami rangkaikan juga dengan peringatan sumpah pemuda. Tema dari kegiatan ini saya rasa sangat bagus. Yaitu Penyalahguna lebih baik di rehabilitasi dari pada di penjara,” katanya.

Namun Tri lebih menekankan jika harapan dari BNN adalah bagaimana kegiatan sosialisasi anti narkoba ditengah masyarakat dapat diterima dengan baik. Maka dari itu dengan menggelar acara seni budaya, diharapkan acara ini dapat diterima oleh masyarakat luas, khususnya bagi para pelajar.

“Acara tari dan lulo, sebagai symbol budaya di Kolaka. Saya rasa sangat pas dan cocok ketika kita padukan dengan sosialisasi anti narkoba. Kalau bukan saat ini kita jaga generasi bangkasa ini, kapan lagi kita bisa berbuat,” tambahnya.

Ditekankan pula, untuk memerangi peredaran narkoba pasti BNN sangat memerlukan kertjasama dari segala aspek, termasuk generasi muda saat ini.

“Jadi pada intinya ini adalah kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional yang kita padudakan dengan hari Sumpah Pemuda. Keterlibatan pelajar dalam even seni budaya untuk memupuk rasa mawas diri sejak dini bagi generasi muda,” tutupnya. (ab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah

To Top