BNN Musnahkan 20 Ha Ladang Ganja di Aceh Besar

SUARAKENDARI.COM-Badan Narkotika Nasional bersama jajaran BNNP Aceh,Polda Aceh serta Kodim 0101/BS  melakukan pemusnahan ladang ganja seluas 20 hektar di Kabupaten Aceh Besar Provinsi  Aceh. Pemusnahan dilakukan di lokasi penemuan barang bukti.

Penemuan lahan ganja ini berawal dari inisiatif masyarakat yang melaporkan adanya lahan ganja ke pihak Polres Aceh Besar.  Untuk mencapai ladang ganja ini, tim gabungan yang terdiri dari unsur BNN, Polri dan TNI membutuhkan waktu kurang lebih lima jam perjalanan dengan mobil dari pusat kota dan satu jam berjalan kaki.

Di tempat pemusnahan ganja ini, Kombes Pol Giri selaku Kasubdit narkotika alami mengatakan, bahwa, pemusnahan ladang ganja ini merupakan yang ke 6 kalinya dalam tahun ini.

Untuk tahun depan, pihaknya merencanakan akan menggelar  20 operasi serupa. “Dalam ladang kali ini, diperkirakan usia tanaman ganja mencapai 6 bulan, dan tinggi tanaman kurang lebih 3 meter,” ujar Giri kepada media.

Di lahan tersebut, petugas menemukan sebuah gubuk kosong yang diperkirakan sebagai tempat peristirahatan peladang ganja tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan, di rumah gubuk tersebut tidak ditemukan tersangka dan juga barang-barang terlarang.

Ia menambahkan, BNN akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan pencerahan agar tidak terlibat dalam kegiatan ilegal seperti menanam ganja. Melalui pendekatan tersebut diharapkan masyarakat dapat memberikan dukungan pada BNN untuk memberantas narkoba di serambi mekkah aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *