Connect with us

Blokir Jalan, Spartan Desak Tanggung Jawab Pemerintah

Metro

Blokir Jalan, Spartan Desak Tanggung Jawab Pemerintah

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Solidaritas Pekerja Tambang Nasional (Spartan) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pemblokiran jalan di sekitar jalan Eks.MTQ, tepatnya diperempatan lampu merah jalan protokol, Rabu (5/2/2014).

Massa aksi mendesak pertanggung jawaban pemerintah yang telah menyetujui diperlakukannya Undang-Undang Minerba No 1 Tahun 2014 tentang pelarangan Ekspor, sehingga perusahaan tambang yang selama ini beroperasi dan tidak memiliki pabrik tidak bisa lagi mengeskpor hasil tambangnya ke luar negeri.

Hasan Basri selaku korlap Spartan mengatakan bahwa pemerintah merupakan dalang dari semuanya, dimana dengan diberlakukannya undang-undang tersebut maka akan terciptanya banyaknya pengangguran.

“Siapa yang akan bertanggung jawab terhadap nasib kami semua yang dengan diberlakukannya undang-undang tersebut, keluarga kami harus sengsara, tidak ada yang bisa menjamin kehidupan kami atau memberikan lapangan pekerjaan baru setelah kami di PHK,” teriak Hasan yang didukung oleh ratusan massa aksi lainnya.

Pemblokiran jalan yang dilakukan oleh massa aksi juga diikuti dengan sekitar sepuluh mobil truk yang melingkar sehingga menutup akses jalan bagi pengguna roda empat dan roda dua.

Tidak hanya itu, massa juga melakukan pembakaran ban serta sholat jenazah dijalan tersebut sebagai bentuk protes kematian pemerintah yang lumpuh terhadap aturan yang menyengsarakan banyak orang. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top