Connect with us

BLH Cek Kualitas Udara Kota Kendari

Metro

BLH Cek Kualitas Udara Kota Kendari

KENDARI.SUARAKENDARI.COM- Kementerian lingkungan hidup RI melalui Badan Lingkungan Hidup(BLH) Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar evaluasi kualitas udara perkotaan (EKUP) tahun 2014 di Kota Kendari.

Kepala BLH Sultra Rusbandriyo menjelaskan, kegiatan EKUP meliputi uji emisi kendaraan bermotor, pemantauan kualitas udara jalan raya, kinerja lalulintas (traffic counting), pemantauan kualitas bahan bakar dan inventory emisi.

“Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari (12-14) dengan mengambil 3 sampel lokasi secara acak  untuk setiap kegiatan” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran BLH Sultra Sufiati menjelaskan, untuk uji emisi kendaraan bermotor hanya dilakukan pada kendaraan peribadi dengan target pemeriksaan kendaraan sebanyak 300 unit setiap hari.

“Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak tahun 2012 dan akan berlangsung hingga tahun 2016, kita berharap kegiatan ini bisa menunjukkan trend EKUP di kota Kendari” jelasnya.

Uji emisi kendaraan bermotor ini, melibatkan sejumlah pihak diantaranya, BLH Kota Kendari, dinas Perhubungan, aparat kepolisian dan dealer mobil. Rencananya hasil EKUP ini akan dipaparkan akhir Desember mendatang.ALIN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top