Connect with us

BKMT Sultra galang Dana Untuk Palestina

Metro

BKMT Sultra galang Dana Untuk Palestina

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Puluhan ibu-ibu majelis taklim yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi galang dana untuk masyarakat yang menjadi korban yang saat ini ada di Palestina.

Puluhan ibu-ibu tersebut rela berjemur dibawah teriknya panas matahari untuk mengumpulkan dana yang akan disalurkan melalui rekening donor. BKMT Sultra tetap bersemangat meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.

Ketua BKMT Sultra, Masyhura, mengatakan bahwa aksi galang dana yang dilakukan hari itu merupakan sebuah bentuk kepedulian yang dilakukannya, meskipun tidak seberapa namun ia berharap melalui aksi yang dilakukan hari itu dapat mengurangi sedikit beban dari saudara-saudara muslim yang ada di Paletina.

“Kami memang sengaja melakukan aksi galang dana karena dana ini kami akan sumbangkan untuk saudara kita yang ada di Palestina, kita ketahui bersama bahwa saudara kita yang ada di sana (Palestina,Red) saat ini sedang membutuhkan uluran tangan kita, jadi melalui aksi hari ini mudah-mudahan bisa sedikit membantu,” kata Masyhura usai melalukan aksi galang dana di Lampu Merah Eks. MTQ, Sabtu (12/7/2014).

Dibawah terik matahari itu, ibu-ibu majelik taklim menyadari bahwa selama ini usaha serupa yang dilakukan oleh mahasiswa untuk menggalang dana bukanlah hal yang mudah, namun tetap dilakukan dengan ikhlas.

“Tidak mudah ternyata jika selama ini mahasiswa melakukan aksi galang dana di lampu merah, harus berpanas-panasan demi mengumpulkan uang, tapi dengan ini semua mengajarkan kita akan indahnya berbagi,” ujarnya.

BKMT Sultra sengaja melakukan aksi galang dana seperti yang dilakukan hari itu dengan tujuan agar bagi mereka yang tidak sempat menyalurkan bantuannya secara langsung bisa menyalurkan bersama dengan BKMT Sultra.

“Dengan turun langsung ke jalan seperti ini masyarakat yang lain juga bisa ikut berpartipasi untuk sama-sama membantu, mungkin ada yang tidak sempat untuk transfer langsung, dengan begini juga kita bisa mengumpulkan sedikit demi sedikit,” ujarnya.

Masyhura yang juga merupakan Wakil Bupati Bombana menyadari bahwa apa yang dilakukannya hari itu merupakan hal yang baru, namun tetap disyukurinya sebagai salah satu bentuk untuk berbagi dan saling membantu satu sama lain. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top