Connect with us

BKD Muna Akhirnya Kirim Berkas CPNSD K2 ke BKN

Uncategorized

BKD Muna Akhirnya Kirim Berkas CPNSD K2 ke BKN

RAHA , SUARA KENDARI.COM-Hampir lima bulan tanpa ada kejelasan akan nasib CPNSD Kabupaten Muna yang lulus melalui jalur honorer K2, akhirnya mulai menemui titik terang setelah BKD Kabupaten Munam mengirim berkasi K2 ke BKN di Makasar, untuk diproses.

Berlarut larutnya pengiriman berkas CPNSD K2 Kabupaten Muna ini, karena Pemkab Muna memverifikasi ulang seluruh berkas CPMSD K2. Imbasnya hampir semua SKPD di Kabupaten Muna menolak keras menandatangni SK dsb ke 932 orang CPNSD K2.. Pemkab Muna berdalih, mayoritas CPNSD K2 yang lulus tes tersebut adalah honorer ” siluman” alias jarang terlihat mengabdi.

Meskipun dikatakan honorer ” siluman” oleh Pemkab Muna, justru para honorer K2 yang berjumlah lebih 5000 orang di Pemkab Muna, telah diverifikasi berulang kali oleh BKD Kabupaten Muna, sebelum dinyatakan lolos sebagai tenaga K2 di Kabupaten Muna.

” Berkas ke 932 CPNSD K2 sudah kita kirim via pesawat ke BKN Makasar.  Semua berkas kita kirim sesuai permintaan BKN. Berat berkas mencapai 1,6 ton,” jelas Kepala BKD Muna Drs. L Irian pada sejumlah media di Raha.

Masih dari Kepala BKD Muna, ketika disinggung apakah 932 CPNSD ‘K2 ini akan lolos menjadi PNSD Kabupaten Muna , kata Kepala BKD Muna ini, akan dikordinasikan dengan BKN Makasar. ” Nanti BKN Makasar akan mengeluarkan daftar masalah . Hasilnya akan kami kordinasikan kembali ke BKN Makasar,” jelas Kepala BKD Muna yang menugaskan 8 stafnya membawa berkas ke BKN Makasar. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top