Connect with us

Bisnis Kayu Arang yang Laris Manis

Bisnis

Bisnis Kayu Arang yang Laris Manis

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Lonjakan kebutuhan bahan bakar kayu arang terus meningkat menjelang bulan suci ramadhan tiba. Ini terlihat dari meningkatnya penjualan arang di sejumlah kios penjualan di Kota Kendari.

“Ya, pembelinya lumayan ramai menjelang puasa,”kata Daeng Rahim, salah satu penjual arang. Harga yang dipatok per satu karung arang bervariasi, sesuai takaran karung, yakni dari Rp 25.000 sampai Rp 40.000.
Salah satu lokasi penjualan arang terbesar di Jalan Lasandara Kota Kendari misalnya, tampak ramai dikunjungi konsumen yang sebagian besar ibu rumah tangga. Selain harga terjangkau, kualitas arang dan jumlah membuat banyak pembeli menjatuhkan pilihan membeli di tempat itu.

“Selain harganya sedikit murah juga karena jumlah arang yang lebih banyak di banding di tempat lain,”kata Wati, seorang konsumen saat ditemui di sentra penjualan arang, Sabtu (28/6).

Bagi ibu tiga anak ini, kebutuhan bahan bakar arang sangat dibutuhkan menjelang puasa ini, selain irit juga aman digunakan. Selain arang yang laris manis, tungku tanah liat juga benar-benar jadi buruan para ibu.YOS

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top