Bidik Ijazah Palsu, Semua Ijazah PNS Bombana Diperiksa

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Tim penelusuran ijazah Palsu Pemkab Bombana siap memeriksa semua ijazah yang digunakan para PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.

Ijazah yang dibidik yakni ijazah yang digunakan saat mendaftar jadi PNS hingga ijazah yang digunakan saat kenaikan pangkat.

Kepala BKD Bombana Rusman, S. Pd mengaku sebagian dari ijazah itu sudah¬† terkumpul di BKD Bombana. “Kami sementara mengumpulkan ijazah para PNS.¬† jika semua nantinya sudah terkumpul, Tim akan menelusuri satu persatu keberanan (sah dan tidaknya) ijazah yang digunakan PNS tersebut,” pungkasnya

Mantan asisten I Pemkab Bombana ini mengatakan dalam tahap pengujian nanti, Tim akan berkunjung ke masing-masing universitas guna mengecek kebenaran tiap ijazah. “Sebagian ijazah sudah kami identivikasi. Guna memastikan keaslian tiap ijazah, Tim siap mengecek hingga ke universitas dimana tempat dikeluarkan ijazah tersebut,” ujarnya.

Rusman tepis bila ada pihak yang ragukan kinerja Tim penelusuran Ijazah palsu lingkup Pemkab Bombana ini. “Kami bekerja dengan sungguh-sungguh. Semua akan dicek satu persatu, tidak ada yang luput. Apa lagi ini perintah dari pusat (Kemenpan),” terangnya.

Dari penelusuran ijazah yang sudah masuk ke kantor BKD. Kata Rusman sedikitnya sudah ada Tiga lokasi yang siap dikunjungi oleh Tim. Diantaranya, universitas diwilayah Kota Kendari, wilayah Makasar dan Kabupaten Buton. ” Saat ini Tim masih menunggu rampungnya semua ijazah itu, baru Tim mengecek kelapangan. Saat ini, belum semuanya ijazah itu terkumpul. Kami sudah surati semua instansi agar secepatnya semua ijazah PNS itu disetor ke Kantor BKD Bombana,” tukasnya. (DAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *