Bhakti TNI untuk Masyarakat Koltim

SUARAKENDARI.COM-TNI membuktikan diri terus bersama rakyat. Ini diwujudkan dalam pelaksanaan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pada kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Kolaka Timur tersebut, Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Darat, Mayor Jenderal (Mayjen) Ibnu Darmawan, memantau langsung pelaksanaan TMMD ke 95.

Saat memantau pelaksanaa TMMD di Kecamatan Loea, Mayjen Ibnu Darmawan melihat langsung perbaikan sarana ibadah masjid, pengerjaan dueker, pembukaan dan pengerasan jalan yang sedang di kerjakan anggota TNI bersama masyarakat.

“Masjidnya cukup besar dan bagus untuk ukuran sebuah kampung. kita mengharapkan betul betul di pelihara Masjidnya sehingga jamaahnya bisa beribadah dengan khusyu,”ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

Menurutnya, kegiatan TMMD bertujuan untuk memelihara dan menjaga kemanunggalan rakyat. “Seperti semboyan pada HUT TNI ke 70, Bersama Rakyat TNI kuat. Jangan sampai kemanunggalan yang sudah bagus, hanya karena tidak membaur dengan masyarakat semakin lama semakin pudar. Sehingga ada kebijakan dari panglima TNI untuk anggota yang sedang melaksanakan TMMD, agar tidur dan makan bersama masyarakat. Jadikan rakyat sebagai keluarga dan orang tua kita, sehingga kemanunggalan benar benar tercipta,”katanya.

“Bersasarkan pantauan saya, pengerjaan dan perbaikan pada program TMMD sudah mencapai 50 persen dari waktu yang di tetapkan. Diharapkan nanti bisa selesai tepat waktu, atau mungkin lebih cepat. Kami berharap kepada seluruh anggota TNI yang terlibat dalam TMMD, agar apa yang sudah di kerjakan tetap dipelihara dan dijaga,”harapnya. (Sawal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *