Connect with us

Besok Walikota Terima Adipura Kencana di Istana Wapres

Metro

Besok Walikota Terima Adipura Kencana di Istana Wapres

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Kementrian lingkungan hidup RI, melalui suratnya  tanggal 3 Juni 2014 memberitahukan kepada pemerintah kota Kendari, jika kota Kendari merupakan salah satu penerima Adipura Kencana periode 2013-2014.

Surat bernomor B-6209/SES/LH/PPM/06/2014 itu, juga menyampaikan jika penerimaan Anugrah Adipura akan dilaksanakan di Istana Wakil Presiden tanggal 5 Juni ini.

Dalam lampiran surat tersebut menyebutkan terdapat 15 kota di Indonesia yang mendapatkan adipura Kencana untuk kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang dan kota kecil.

Kota Kendari  sendiri berada pada kategori kota sedang yang akan mendapatkan adipura Kencana bersama 5 kota lainnya di Indonesia.

Walikota Kendari Ir Asrun, mengatakan adipura kencana yang diraih kota Kendari membutuhkan perjuangan yang cukup panjang dan melibatkan banyak pihak termasuk masyarakat kota Kendari.

“Tahun ini memang tahun berkah bagi kota kendari,  kita dapat WTP, dapat lagi adipura Kencana, adiwiyata mandiri juga, ini juga  salah satu supportingnya dapat adipura Kencana” tutur walikota.

Untuk mendapatkan adipura Kencana kata walikota tidak hanya mempertahankan kebersihan dan kehijauan kota namun dibutuhkan sebuah inovasi yang tidak dimiliki daerah lain di Indonesia.

Pengelolaan gas metan di TPAS Puwatu merupakan sebuah inovasi yang dibuat pemerintah kota Kendari, dimana gas metan tersebut dimanfaatkan puluhan kepala keluarga di kawasan mandiri energy untuk kebutuhan listrik dan memasak.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top