Connect with us

Besok, Kendari Ekspo dan Festival Lulo Resmi Dibuka

Metro

Besok, Kendari Ekspo dan Festival Lulo Resmi Dibuka

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Perhelatan akbar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke 183 tahun, bakal resmi dibuka minggu (4/5). Berdasarkan jadwal agenda yang bertajuk “Kendari Ekspo dan Festival Lulo” akan dibuka langsung oleh Walikota Kendari, H. Asrun.

Bintang Multi Sukses Event Organizer yang ditunjuk Pemerintah Kota Kendari, sudah mempersiapkan pelaksanaan event tahunan itu.

Beberapa acara juga sudah dipersiapkan, seperti pameran, hiburan dengan menampilkan berbagai lomba seperti expo icon fashion tenunan Sultra, expo factor song, festival lulo, festival musik bambu. Kemudian Kendari karnaval budaya, festival kuliner, festival band, show artis, kemudian lomba mewarnai dan menggambar serta jalan santai.

Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, agenda tahunan Pemkot tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam melestarikan kebudayaan dan kesenian daerah, hal itu ditunjukkan dengan berbagai kegiatan yang menampilkan keragaman budaya bumi anoa.

“Jadi pada kegiatan ini bukan saja Kota kendari yang merayakannya, melainkan beberapa daerah di Sultra bakal turut serta dalam perhelatan akbar ini,” ujarnya.

Mantan Kepala Bappeda itu juga menambahkan, perhelatan tersebut tidak membutuhkan pembiayaan yang begitu besar. Meski demikian, Kendari Expo diyakini dapat memberikan informasi-informasi pembangunan kepada masyarakat, serta potensi yang dimiliki daerah. “Kendari Expo akan mampu menghidupkan ekonomi lokal dari semua sektor,” ungkapnya. (R1)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top