Connect with us

Bertahun-tahun Kumpulkan Uang untuk Berhaji, Petani ini Gagal ke Mekkah

Jemaah Haji

Hukum & Kriminal

Bertahun-tahun Kumpulkan Uang untuk Berhaji, Petani ini Gagal ke Mekkah

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Niat suci ingin berhaji, namun apa daya justru malah kena tipu. Inilah yang dialami Supu (70 tahun), satu dari 32 orang calon jamaah haji asal sultra yang gagal berangkat. Ironisnya petani kecil asal Kabupaten Konawe itu hingga kini masih terlantar di Jakarta. Oleh panitia haji setempat, Supu dan 32 orang  rekannya tidak terdaftar, karena tidak menyerahkan uang untuk pengurusan visa dan pemondokan selama di  Mekkah .

“ Sudah dua hari kami di Jakarta,  kenapa belum berangkat. Terus saya coba  tanyakan  ke panitia ternyata kami  tidak terdaftar, padahal kami sudah menyerahkan uang sebesar Rp 95 juta per orang untuk berangkat ke pihak Travel di Kendari,” ungkap Supu dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (2/10/2014) malam.

Supu bersama anaknya  Sahabuddin (41), kini masih terlantar di Jakarta. Pihak biro perjaanan haji yang bersamanya berangkat dari Kendari juga menghilang.  Padahal  mereka  satu pesawat saat berangkat dari Bandara Haluoleo Kendari.

“  Kita sudah berusaha  menghubungi pak Jakri Nappu, biro perjalanan yang memberangkat kami tapi tapi tidak bisa. Mungkin dia sudah pulang ke Kendari atau menghindar dari masalah ini, rencananya besok saya dengan anakku pulang  ke Kendari,” terangnya.

Supu yang berprofesi sebagai petani mengaku, telah  bertahun-tahun mengumpulkan uang untuk bisa berangkat haji ke Mekkah.  Ia masuk daftar tunggu sampai 2017, namun pihak travel berjanji bisa memberangkatkannya tahun ini.

“ Saya dihubungi oleh biro perjalanan haji di Kendari kalau ada kuota yang bisa diisi dengan syarat ada penambahan dana Rp 10 juta perorang, kita mau mi asal bisa berangkat haji tahun ini. Ternyata setelah tiba di Jakarta nama kami tidak masuk daftar,” sesalnya. KIKI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top