Connect with us

Berstatus PNS, Bupati Kolaka Netral Di Pilpres 2014

Hukum & Kriminal

Berstatus PNS, Bupati Kolaka Netral Di Pilpres 2014

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM- Ahmad Safei, Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara hingga saat ini belum menentukan sikap kemana dirinya memihak dalam pilpres 9 Juli mendatang. Padahal saat maju sebagai calon Bupati beberapa bulan lalu, dirinya diusung oleh sejumlah Partai Politik besar, seperti Golkar, PDIP Gerindra dan lain-lain.

Banyak pihak yang penasaran dengan sikap ‘dingin’ Ahmad Safei, dimana saat hampir seluruh kepala daerah larut dalam hiporia Politik, bahkan mendeklarasikan diri mereka menjadi ketua tim pemenangan capres, dirinya malah memilih diam. Contohnya Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam. Sebagai Gubernur, Nur Alam juga tercatat sebagai ketua Partai Amanat Nasional Sulawesi Tenggara. Dengan otomatis dirinya menjadi ketua tim pemenangan capres nomor urut 1.

Ternyata dibalik netralnya Ahmad Safei ada sejumlah alasan. Saat dikonfirmasi, dia menejelaskan bahwa status dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil mengharuskan dirinya netral atau tidak memihak kepada calon presiden manapun. Sekalipun dia sudah menjadi Bupati yang diusung oleh sejumlah partai politik besar.

“Saya ini masih PNS jadi kalau ditanya masalah dukung calon presiden mana itu tidak bisa saya jawab. Kan di undang-undang itu bebas dan rahasia. Jadi biar di TPS nanti saya dukung. Kalau secara terbuka itu tidak ada. Saya tidak mendukung calon tertentu. Masih netral karena kita ini PNS,” katanya.

Dirinya pun enggan bercerita banyak terkait hiporia Pilpres. Namun dirinya tetap berharap semua pihak bisa ikut mensukseskan hal itu. “Kita sukseskan bersama lah. Itu yang utama. Kita sama-sama jaga keamanan. Ini yang saya harapkan sama masyarakat Kolaka,” tegasnya.

Sikap netral Bupati Kolaka juga ditegaskan oleh ketua tim merah Putih Kolaka, Bakri Mendong. Dia menganggap sebagai Pembina Politik di Kolaka, Bupati Kolaka memilih netral dan tidak mendukung calon tertentu. Hal itu diungka[kan saat dirinya dan rombonganm tim merah putih bertandang ke kantor Bupati Kolaka untuk menjalin tali silaturahmi. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top