Connect with us

Berkas Honorer K2 Bombana akan Diverifikasi Ulang

Uncategorized

Berkas Honorer K2 Bombana akan Diverifikasi Ulang

BOMBANA-Berkas honorer K2 Kabupaten Bombana yang lolos tes bulan Februari lalu akan diverifikasi ulang. Rencana verifikas ini merupakan jilid dua, setelah sebelumnya pemkab sudah memverifikasi tahap pertama pada Maret lalu.

Sekda Bombana Rustam Supendy mengatakan, pemkab masih ragu menetapkan honorer K2 Bombana, sebab masih ada beberapa honorer yang tahun magangnya masih bermasalah.

“Satu diantaranya itu, terdapatnya honorer yang SK magangnya itu ditanda tangani oleh Bupati Bombana Atikurahman. Sementara Atikurahman, kita tau bersama memerintah di Bombana mulai tahun 2007 lalu,” tandasnya.

Berdasarkan surat edaran Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) Kata Rustam, honorer yang dimungkinkan lolos PNS jalur K2 ini, mereka yang tahun magangnya mulai tahun 2005.

“Makanya honorer yang namanya lolos itu, akan diverifikasi ulang lagi. Sebab verifikasi tahap pertama yang lalu itu, belum mengeluarkan sejumlah nama yang tahun magangnya itu diduga bermasalah. Nanti tahap kedua ini baru nama nama tersebut dikeluarkan,” tandasnya

Sebelumnya, Pemkab Bombana sudah melakukan verifikasi berkas honorer tahap pertama yang berakhir Maret lalu. Saat itu Pemkab membentuk team verifikasi yang diketuai oleh Asisten III Sulkarnaeni.

Sedangkan verifikasi tahap kedua ini, lanjut sekda akan dilakukan oleh inspektorat Bombana, yang diketuai langsung oleh kepala inspektorat Muhamad Subur. “Di verifikasi (tahap 2) ini, bisa jadi akan mengeluarkan sejumlah nama honorer yang kami duga kuat bermasalah tersebut,” tukas Rustam. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top