Connect with us

Berikut Kronologis Kasus Penyerangan Rumah Mantan Ketua PDIP Sultra

Uncategorized

Berikut Kronologis Kasus Penyerangan Rumah Mantan Ketua PDIP Sultra

RAHA, SUARAKENDARI.Com-Kapolres Muna AKBP Sempana Sitepu, melalui Kasubag Humas AKP Daniel Rente menjelaskan kronologis insiden penyerangan rumah kediaman mantan Ketua PDIP Sultra La Ode Rivai Pedansa di Muna. Diawali adanya keributan di poros Warangga, Jumat (14/1), sekitar pukul 00.30 Wita. Dimana kendaraan roda empat yang dikendarai oleh Ar dan Ln turun ke Raha dari arah Watoputeh. Dibelakang mobil Ar, ada mobil estrada warna putih yang ditumpangi La Ode Rifai. Mobil estrada putih hendak melambung mobil yang dikendarai Ar, namun tak diberi ruang.

Di Warangga, kemudian terjadi keributan antara Ar dan salah seorang kemenakan La Ode Rifai yang bernama Nunug. “Laporan dari kemenakan pak Rifai, mereka dihadang . Kita masih melakukan pemeriksaan saksi saksi,”kata AKP Daniel. Dari kejadian di Warangga, La Ode Rifai kemudian balik ke kediamannya.

Satu jam kemudian, sekitar pukul 00.30, Ln Cs mendatang kediaman mantan Ketua PDI-P Sultra itu. Saat itu La Ode Rifai masih duduk diteras rumahnya. “Penyerang berjumlah tujuh orang menggunakan topeng,”sebutnya. Saat itu terjadi insiden pengrusakan kaca jendela dan kursi.

Keluarga La Ode Rifai tak menerima perlakukan tersebut. Sekitar pukul 01.00, keluarga dari La Ode Rifai balik mendatangi kediaman Arwin yang terlekat di jalan Lakilaponto. Rumah Arwin dan sebuh butik yang berada didepan rumah tersebut ikut dirusak.

“Kaca rumah pecah, satu buah lemari serta TV rusak dan toko butik rusak dan sejumlah pakaian di butik hilang,”kata mantan Kapolsek Katobu itu. Kemudian terjadi lagi pengrusakan motor milik Arwin di jalan by pass Raha. “Kita masih melakukan penyidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

Sejauh ini, baru tiga yang masih berstatus diamankan. Tidak menutup kemungkinan akan bertambah,”kata AKP Daniel ( TRI)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top