Connect with us

Beras Di Tiga Kabupaten Aman Hingga Usai Lebaran

Bisnis

Beras Di Tiga Kabupaten Aman Hingga Usai Lebaran

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Ketersedian beras raskin dan beras umum di kantor Bulog Kolaka, Sulawesi Tenggara dinyatakan aman hingga usai lebaran nanti. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bulog Kolaka La Rahibun. Kata dia masyarakat tidak usah takut akan kekurangan beras dalam beberapa bulan kedepan, termasuk menghadapi bulan puasa dan hari raya lebaran.

“Hingga tanggal 6 Juni saat ini ketersediaan yang ada digudang kita kurang lebih 3600 ton. 3600 ton ini rencana penyaluran untuk mengantisipasi juga gejolak harga. Dan juga mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran itu. Kita akan salurkan dua bulan dan tinggal saya berkordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengansipasi lebaran. Persedian kita lebih dari cukup,” kata La Rahibun, Sabtu (07/06/2014).

Dia juga menambahkan stok beras yang ada di gudang Bulog Kolaka telah mulai didistribusikan di tiga Kabupaten yang ada. Yaitu Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur. “Jaid hingga usai lebaran natri stok beras untuk di tiga Kabupaten yang ada akan aman. Tidak ada kekurangan sama sekali. Semua beras ini kita kumpul dari wilayah Kolaka dan Kolaka Timur. Tidak ada dari luar,” tambahnya.

Dijelaskan pula bahkan Bulog Kolaka akan mengirim sisa stok beras ke beberapa daerah yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara, seperti kota Bau-bau dan Raha. “Siap kirim ke luar kota tapi itu yang atur provinsi. Bukan kami. Kita di Kolaka ini hanya mengusulkan,” tegasnya.

Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur adalah Kabupaten penghasil beras terbesar diwilayah Sulawesi Tenggara. Ada pun sentra daerah penghasil beras di dua Kabupaten ini adalah Kecamatan Tinondo, Mowewe, Ladongi yang ada di wilayah Kabupaten Kolaka Timur. Sementara di Kabupaten Kolaka diwilayah Kecamatan Samaturu, Wolo Baula dan Wundulako. ABDI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top