Connect with us

Benahi Aset, LKPD Sultra WTP

Metro

Benahi Aset, LKPD Sultra WTP

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2013 mendapatkan penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Predikat yang berhasil diraih oleh pemrpov tersebut bukan tanpa kerja keras yang selama ini dilakukan oleh Gubernur Sultra, Nur Alam beserta Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD).

Nur Alam, menuturkan bahwa predikat yang berhasil diraih tersebut merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini juga dukungan dari SKPD dan masyarakat yang ada di Sultra.

“Bukan hanya pemerintah tapi seluruh masyarakat memiliki andil penting terhadap predikat yang berhasil diberikan kepada Sultra melalui BPK perwakilan Sultra dengan penilaian WTP,” katanya.

Tentu saja bagian keuangan dan pengelolaan asset memiliki peran besar dalam membenahi apa yang selama ini telah tertinggal, namun tidak ada kata terlambat jika semuanya ingin dibenahi.

“Kita harus menyadari bahwa selama kurang lebih tujuh tahun ini saya berusaha untuk memperbaiki apa yang ditinggalkan oleh pemerintahan sebelumnya, karena asset kita juga masih banyak yang perlu dibenahi sehingga semua pihak memang harus bekerja sama dengan baik,” tegasnya.

Ia bahkan tidak segan-segan untuk mengatakan non job kepada SKPD yang tidak serius untuk melakukan pengelolaan keuangan dan membenahi asset yang selama ini merupakan faktor utama dalam penyusunan LKPD. Setelah mendapatkan predikat tersebut tentu langkah selanjutnya yakni bagaimana untuk terus memperbaiki dan mempertahankan penilaian WTP sehingga pengelolaan keuangan dan asset daerah akan lebih transparan lagi. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top