Connect with us

Belasan Anak di Gunung Jati Keracunan Usai Santap Ayam Goreng

Metro

Belasan Anak di Gunung Jati Keracunan Usai Santap Ayam Goreng

KENDARI, SUARAKENDARI.com –  Sebanyak 14 anak dan balita di Kelurahan Gunung Jati, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengalami keracunan makanan. Diduga mereka keracunan makanan dari ayam goreng pada acara aqiqah di rumah seorang warga.

Para anak dan balita terpaksa dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Abunawas Kendari, untuk mendapat perawatan intensif.

“ Acara Aqiqahnya kemarin sekira pukul 14.00 Wita, mereka makan ayam goreng dan mie. Tapi pada pukul 22.00 wita tiba-tiba mereka mual dan muntah-muntah, lalu kami bawa mi ke rumah sakit takut ada apa-apanya bu,” tutur Juhulira, orang tua salah seorang anak yang mengalami keracunan, Kamis (30/10/2014) di RS Abunawas Kendari.

Sementara itu, seorang dokter yang menangani pasien keracunan menjelaskan, semua korban mengalami gejala yang sama yaitu pusing, mual, muntah, diare dan demam tinggi. Pihaknya langsung melakukan observasi

“ Anak-anak itu langsung kita tangani dan semalam diberi obat. Memang mereka mengalami keracunan dari keluhan mulai mual dan muntah, tetapi hari ini anak-anak itu sudah bisa pulang ke rumahnya kok,” kata seorang dokter.

Meski demikian, ia meminta kepada korban keracunan agar beristirahat dulu di rumahnya masing-masing. Hal itu dilakukan agar kesehatan mereka bisa normal kembali.kiki

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top