Beasiswa Prestasi Bagi Sahabat Gubernur

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya untuk mencerdaskan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa yang akan memajukan bangsa ini dimasa mendatang. Untuk itu, pemerintah memberikan beasiswa prestasi bagi seluruh siswa-siswi yang berprestasi untuk masing-masing kabupaten/kota yang ada di Sultra selama satu tahun.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Damsid. “Kami berikan beasiswa prestasi bagi sahabat gubernur selama satu tahun, tiap siswa kami berikan sebesar dua juta lebih guna menunjang prestasinya,” kata Damsid.

Selain beasiswa, bagi siswa yang terpilih menjadi sahabat gubernur akan diberikan kesempatan untuk belajar tentang kepemimpinan dari sosok seorang gubernur, sehingga memiliki pengalaman bagaimana cara memimpin kedepannya.

“Semua generasi muda kita saat ini merupakan generasi penerus bangsa, sehingga harus diajarkan bagaimana caranya memimpin, jadi kedepannya sudah ada pengalaman jika memimpin,” ujarnya.

Ia berharap melalui beasiswa prestasi dan pengalaman yang diajarkan tersebut dapat menunjang keberhasilan generasi penerus bangsa dalam memimpin dan membangun daerah dimasa mendatang. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.