BBM Turun, Disperindag Sultra Segera Lakukan Pengawasan Harga

SUARAKENDARI.COM, Keputusan Pemerintah Pusat yang telah menetapkan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tentu akan berdampak pada penurunan harga kebutuhan sehari-hari dan harga-harga lainnya.

Melihat kondisi tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera melakukan pengawasan dan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan terhadap harga kebutuhan pokok. Kadis Perindag Sultra, Siti Saleha mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki tim yang akan bertugas melakukan pengecekan terhadap harga kebutuhan pokok.

“Memasuki Tahun 2016 ini kami sudah memiliki tim yang akan turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi yang ada di pasar, kami berharap dengan adanya penurunan harga BBM yang telah ditetapkan pemerintah akan memberikan dampak positif terhadap harga pokok di pasaran,” katanya, Selasa (12/1/2016).

Ia juga mengatakan bahwa selama tahun 2015, pihaknya selalu melakukan pemantauan di pasar-pasar, hasilnya harga bahan pokok yang ada selama ini masih relatif dan normal.

“Belum ada kenaikan yang signifikan setelah kenaikan BBM, tapi dengan adanya kebijakan penurunan harga BBM, kami tetap berharap agar harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran juga tetap normal dan bisa turun,” harapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak distributor agar melakukan penyesuaian harga terhadap barang kebutuhan pokok yang akan diperjual belikan. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *