Connect with us

Bayi Usia Enam Bulan Menderita Gizi Buruk

Metro

Bayi Usia Enam Bulan Menderita Gizi Buruk

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Di tengah gencarnya pemerintah kota, mengkampanyekan gaya hidup sehat, namun ternyata jauh disudut kota masih terdapat warga yang belum menikmati arti sehat yang sesungguhnya.

Sungguh malang nasib Fatma Fitriani, bayi yang baru berumur 6 bulan, kini kondisinya sangat memprihatinkan karena menderita “gizi buruk”.

Di temui di rumanhya, perkampungan bajo, RT 12, RW 05 Kelurahan Petoaha, Kecamatan Abeli, Kendari Sulawesi Tenggara, Mia (33) ibu Fatma Fitriani, mengatakan, gejala tersebut sudah di rasakan sejak bayinya berumur 4 bulan. Bardasarkan grafik Kartu Menuju Sehat (KMS), Desember 2013 hingga Januari 2014,berat timbangan Fatma mencapai 3,8 Kg, terakhir saat orang tua Fatma Membawanya ke dokter anak berat badan Bayi malang tersebut hanya seberat 3,2 Kg.

Kekecewaan terhadap Pihak Posyandu di tempat bayi malang tersebut di periksa kesehatanya setiap bulanya, datang dari ke dua orang Fatma, pasalnya sebelumnya tidak ada pemberitahuan, atau himbauan mengenai gejala penyakit yang diderita buah Hati mereka.

“Itu mi bapaknya sempat kecewa, kenapa tidak ada pemberitahuan kalau ini anak (Fatma – Red), ada gejala gizi buruk, setiap habis di timbang di posyandu, bidan tidak pernah juga memberitahukan, nanti setelah dari dokter saat di timbang ternyata beratnya menurun drastis, dan dokter bilang anak ini menderita gizi buruk.” keluh Mia.

Lagi – lagi faktor ekonomi keluarga menjadi penyebab ke dua orang tua Fatma, belum memeriksakannya ke Rumah sakit, saat ini bayi malang tersebut hanya mendapat asupan makanan dari ASI ibunya, sementara Riko (36) Sang Ayah, yang berprofesi sebagai pemukat ikan, saat itu tidak berada di rumah, karena sudah dua hari pergi melaut.

Hingga kini Fatma, masih menunggu bantuan dari pihak keluarga dan tetangga yang prihatin akan kondisinya.MAN

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Bayi Usia Enam Bulan Menderita Gizi Buruk - Sua...

  2. Pingback: Bayi Penderita Gizi Buruk Kembali Ditemukan di Kendari | terkini.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top