Connect with us

Bayi Penderita Gizi Buruk Dirujuk ke Rumah Sakit

Metro

Bayi Penderita Gizi Buruk Dirujuk ke Rumah Sakit

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Bayi enam bulan, penderita gizi buruk di Kelurahan Petoaha, Kecamatan Abeli akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Abunawas oleh pihak dinas kesehatan Kota Kendari untuk mendapat perawatan, Senin siang . Rencananya bayi penderita gizi buruk akan berobat menggunakan kartu jamkesmas dan bantuan dinas kesehatan kota kendari.

Didampingi sejumlah pegawai dan pihak puskemas nambo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Hj Maryam Rufiah ke rumah bayi penderita gizi buruk di kelurahan petoaha, kecamatan abeli. Setelah memeriksa kondisi Fatma, Maryam langsung menyarankan pihak puskemas setempat agar  segera dirujuk ke rumah sakit abunawas demi untuk mendapatkan perawatan itensif.

Bayi Fatma dirujuk ke rumah sakit bahteramas menggunakan kartu jamkesmas dan bantuan pihak dinas kesehatan kota kendari.

Kepala Dinas Kesehatan Kendari  Maryam Rufiah menjelaskan, fatma akan menjalani perawatan pemulihan penyakit gizi buruk yang dideritanya.

“InsyaAllah Kami sudah rujuk kerumah sakit,”kata Maryam rufiah, kadis kesehatan kota kendari.

Hasil pemeriksaan,  diduga bayi ini sebelum menderita gizi buruk mengindap penyakit. Sebab, suhu badannya saat diperiksa panas. Selain itu, menurut pihak dinas kesehatan,  bayi enam bulan seperti fatma,  kecil kemungkinan menderita gizi buruk pada usia seperti ini yang wajib mengkonsumsi ASI.

Gizi buruk yang diderita buah pasangan Mia dan Riko diketahui setelah diperiksa oleh dokter spesialis anak di kota kendari  beberapa hari lalu. Hasil pemeriksaan saat itu dokter menyarankan agar fatma segera menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, alasan ekonomi membuat mia dan riko tidak membawa fatma ke rumah sakit. ASD

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top