Connect with us

Bawaslu Temukan Berbagai Pelanggaran Kampanye

Hukum & Kriminal

Bawaslu Temukan Berbagai Pelanggaran Kampanye

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menemukan berbagai macam pelanggaran kampanye selama masa kampanye yang telah dimulai sejak tanggal 16 Maret hingga 5 April 2014 mendatang.

Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu, menuturkan bahwa hingga saat ini jumlah pelanggaran kampanye yang ditemukan sudah hampir 40 pelanggaran mulai dari pelanggaran administrasi sampai pidana.

“Kalau pelanggaran administrasi yang kami temukan sudah kami proses dan kami sampaikan kepada KPU Sultra untuk segera ditindak lanjuti, sementara pelanggaran pidana ada yang masih kami proses ada juga yang sudah sampai ke Gakumdu,” terangnya, Kamis (3/4/2014).

Beberapa bentuk pelanggaran pidana yang ditemukan dilapangan yakni ada money politik yang hingga saat ini masih terus diselidiki terkait pelanggaran tersebut.

“Untuk pelanggaran pidana itu terjadi di beberapa wilayah seperti Kabupaten Bombana, Konawe, Kolaka, Konawe Utara, Muna dan Kota Bau-Bau, semua laporan terkait pelanggaran pidana tersebut sudah kami proses,” katanya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top