Connect with us

Bawaslu Sultra Belum Terima Cuti Kampanye Kepala Daerah

Hukum & Kriminal

Bawaslu Sultra Belum Terima Cuti Kampanye Kepala Daerah

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga saat ini belum menerima izin cuti kampanye dari kepala daerah. Demikian dikatakan salah seorang Komisioner Bawaslu Sultra, Munsir Salam.

“Kalau hingga saat ini belum ada izin cuti kampanye yang disampaikan kepala kami, belum ada satupun tembusan yang disampaikan kepada Bawaslu Sultra, meskipun tahapan kampanye sudah mulai dilakukan,” katanya, Jumat (13/6/2014).

Menurutnya, sesuai dengan ketentuan Undang-Undang semua kepala daerah yang ingin mengikuti kampanye harus mengajukan izin cuti kampanyenya.

“Sudah ada undang-undang yang mengatur bahwa semua kepala daerah harus mempunyai izin cuti kampanye sebelum ikut dalam kampanye, tidak ada alasan apapun yang bisa mentolerir hal tersebut,” tegasnya.

Namun demikian, ia juga tidak bisa memastikan berapa kepala daerah yang sudah mengajukan cuti kampanye. Pasalnya, bisa saja kepala daerah tersebut sudah mengajukan cuti hanya belum ditembuskan.

“Saya juga tidak bisa memastikan terkait cuti itu, karena kami juga tidak tahu siapa saja kepala daerah yang sudah mengajukan, mungkin saja sudah ada yang mengajukan cutinya kepada pihak terkait hanya tembusannya belum sampai kepada kami,” ujarnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top