Bawaslu Soroti Praktik Politik Uang di Pilkada

SUARAKENDARI.COM-Pelaksanaan Pilkada Serentak 7 Kabupaten di Sulawesi Tenggara tersisa satu bulan. Namun aroma praktik politik uang mulai terendus di sejumlah kabupaten. Nasrullah, Komisioner Badan pengawas Pemilu Republik Indonesia saat berkunjung ke Kota Kendari bahkan dengan serius menyoroti indikasi politik uang dan dan potensi kecurangan jumlah pemilih yang hampir terjadi di seluruh daerah penyelenggara pilkada, salah satunya di wilayah kabupaten wakatobi.

“Kita fokus ke pencegahan dan bawaslu harus bekerja ekstra keras mengawasi penyelenggaran pilkada demi tercipta pilkada bersih,”kata Nasrullah dihadapan para komisiner bawaslu Sultra.

Ia mengingatkan seluruh Pantia Pengawas bekerja maksimal mewujudkan pilkada yang adil tanpa kecurangan.
Kehadiran komisioner Bawaslu untuk mengetahui persiapan dan upaya pengawasan penyelenggaraan pilkada serentak yang tersisa kurang lebih satu bulan.

Ia mengingatkan, seluruh elemen dari Bawaslu pusat mengingatkan Bawaslu Provinsi dan panitia pengawas pemilu di tingkat kabupaten untuk bekerja maksimal menyukseskan penyelenggaraan pilkada dengan memantapkan pengawasan di daerah pilkada . “Harapannya Bawaslu dapat bertugas sebaik demi kesuksesan pilkada,”katanya. Nasrullah menilai lembaga Bawaslu Provinsi Sultra sudah siap dengan pengawasan pilkada serentak . YJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *