Bawa Sajam, Belasan Anak Punk Ditangkap

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM – Sekitar 13 anak punk Kendari diamankan polisi, lantaran kedapatan membawa senjata tajam saat mengamen di kawasan alun-alun Kota, Jumat (14/3/2014). Kejadian itu berawal saat petugas Reserse dan Kriminal Polsek Mandonga tengah meminum es kelapa muda di sekitar alun-alun kota.

Di saat bersamaan belasan anak punk sementara mengamen di lokasi penjualan es kelapa muda, polisi kemudian memeriksa tas mereka dan ditemukan empat mata busur.

“ Digeladah semua tasnya sama polisi dan dapat mata busur dalam tas satu orang, tetapi temanku yang lain tidak bawa senjata tajam ji,” tutur seorang gadis yang enggan menyebutkan namanya.

Menurutnya, ia juga ikut bergabung dalam komunitas funk Kendari. Dia mengaku salah satu anak punk yang diamankan polisi adalah pacarnya.

Setelah polisi memeriksa seluruh isi tas, anak punk tersebut disuruh berbaris lalu digelandang menuju kantor Polsek Mandonga untuk diperiksa.

Kapolsek Mandonga, Komisaris Polisi (Kompol) Lerry Tutu mengatakan, belasan anak punk untuk sementara ditahan untuk dilakukan pembinaan.

“ Kami tahan karena banyak laporan yang meresahkan dan menggangu ketertiban masyarakat. Selain itu juga ditemukan satu orang membawa senjata tajam,” ungkapnya.

Pihaknya, lanjut Lerry masih memeriksa anak punk tersebut. Hal itu dilakukan, karena beberapa diantaranya merupakan warga Makkasar.KIKI

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.