Basarnas Perpanjang Pencarian Korban KMV Marina Baru

0

SUARAKENDARI.COM-Memasuki hari ke 7 proses pencarian terhadap korban tenggelamnya KM Marina Baru 02, tim sar masih terus melakukan pwncarian terhadap korban yang sampai kini masih yang belum di temukan. Pada sabtu pagi, 26/12 yang merupakan hari ke 7 pencarian, tim sar kembali menemukan 1 jenasah. Korban di temukan sekitar 7 mil dari perairan Lasusua tepatnya di sebelah barat.

Kepala Badan SAR Nasional, Marsrma FHB Soelistyo mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah bekerja maksimal melakukan pencarian terhadap korban. Keberhasilan penemuan korban tidak terlepas dari kerjasama semua tim sar gabungan. “Dengan masih adanya penemuan korban dan masih ada yang belum di temukan, maka operasi pencarian terhadap korban di perpanjang sampai 3 hari ke depan,”katanya.

Diperpanjangnya operasi pencarian, maka operasional diminimalisir dengan tidak melibatkan pencarian melalui udara. Selain itu posko yang ada di siwa sulawesi selatan ditutup, dan sementara yang stand by adalah posko lasusua – kolaka utara.

Sejauh ini dari 118 korban tenggelam KMV Marina, korban yang sudah di temukan, baik selamat maupun meninggal dunia sebanyak 104 orang dan masih tersisa 14 orang yang masih belum di temukan. YJ

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.