Basarnas Kawal Festival Bokori

 

SUARAKENDARI.COM, Festival Bokori yang telah dimulai sejak tanggal 29 hingga penutupan 1 November 2015 membuat beberapa pihak terkait ikut ambl bagian dalam festival ini.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra yang memiliki peranan besar dalam Festival Bokori ternyata juga melibatkan Basarnas Kendari. Festival Bokori yang dihelat di Pulau Bokori, membuat Basarnas memiliki peranan yang sangat besar.

Kepala Basarnas Kendari, Amiruddin, mengatakan bahwa dalam Festival Bokori, pihaknya menurunlan 20 personil dari Basarnas yang melakukan pengawasan di sekitar pulau.

“Selama tiga hari penyelenggaraan festival bokori ini, kami turunkan anggota kami sebanyak 20 orang, kami bagi lagi agar bisa dilakukan pergantian, jadi anggota kami tetap stand by di Pulau Bokori,” terangnya.

Dikatakannya satu tim yang diturunkan berjumlah sembilan orang, dimana tiap tim berjumlah delapan orang dan ketuanya satu orang. Anggota basarnas sendiri dilengkapi dengan perahu motor dan perahu karet untuk mengawasi kawasan bokori.

Ia menyadari jika semakin banyak pengunjung yang datang ke Pulau Bokori, maka pihaknya juga harus melakukan antisipasi yang lebih ketat.

“Masyarakat juga akan merasa lebih aman kalau ada tim SAR, jika ada yang membutuhkan pertolongan kami langsung turun dan selalu siaga,” ujarnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *