Connect with us

Baru Dibangun Proyek Talut Dermaga Kasipute Ambruk

Uncategorized

Baru Dibangun Proyek Talut Dermaga Kasipute Ambruk

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM- Konstruksi pembangunan proyek dermaga Kasipute di Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana, cukup memprihatinkan. Pasalnya,belum lama rampung dikerja, namun sebagian kondisi taludnya, sudah retak dan ambruk. Diduga kontruksi proyek pembangunan dermaga utama Bombana ini, dikerja asal jadi.

Amatan Media ini, sebagian ruas jalan mulai digenangi air laut. Ambruknya beton talud sekitar enam meter, menjadi pintu masuk ombak laut meluber ke jalan dermaga.

Bahkan potensi itu dapat bertambah, sebab beberapa meter dari tempat yang jebol tersebut, terdapat patahan baru yang beri sinyal bahwa sambungan beton bakal
ambruk lagi .

Kondisi ini amat mencolok bila melewati dermaga ibukota. Beberapa pengguna dermaga menggerutu saksikan kualitas pekerjaan “Kasian ini pelabuhan. Kalau dikerja begini, kapan bagusnya. Andaikan tuntas, mungkin tidak lama rusak kembali. Buktinya, ini sudah ambruk ,” pungkas Purwono warga Rumbia.

Pembangunan Talud Dermaga Kasipute merupakan proyek tahun ini. Mulai dikerja Juni lalu, berdasarkan nomor kontrak 05.1/PPK/dishubkominfo/VI/2014.

Menelan anggaran sekitar Rp. 1, 4 Miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (APBN). Sementara CV. Sipatuo Angkasa, dinobatkan sebagai perusahan yang mengerjakan proyek ini atau pemenang tender. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top