Barisan Dancer, Zombie hingga Pocong Tumpah Ruah ke Jalan Ramaikan HUT RI

SUARAKENDARI.COM-Peringatah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan warga di Kota Kendari dengan berbagai kegiatan lomba. Salah satunya, menghelat kegiatan gerak jalan sejauh lima kilo meter. Gerak jalan yang sduah tiga hari dihelat (11-13 ini mengambil star dari depan Kantor Walikota Kendari menuju Kantor Bappeda di Jalan Mayjen S. Parman Kelurahan Watu-watu.

Menariknya dari kegiatan kali ini, peserta gerak jalan raya cukup beragam, dari anak sekolah hingga kelompok organisasi masyarakat dan komunitas seni dan olah raga turut serta ambil bagian meramaikan.

Para peserta barisan bahkan mengenakan aneka kostum, seperti komunitas dancer, komunitas zombie hingga komunitas pocong membentuk barisan. Tak hanya itu barisan bencong (waria) dan orang gila juga turut serta bergabung sehingga membuat suasana semakin meriah.

Beragamnya peserta serta kreatifitas aneka kostum yang dikenakan peserta lomba.”Saya kira perayaan kemerdekaan tahun ini cukup meriah dan peserta lombanya rata-rata kreatif membuat konstum sendiri. Ini cukup menghibur,”kata Irman, warga Kendari. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *