Connect with us

Banyak Bangunan di Bombana Luput Tagihan Pajak

bombana

Uncategorized

Banyak Bangunan di Bombana Luput Tagihan Pajak

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Banyak Bangunan di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara luput dari tagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kebanyakan cuma membayar pajak dari bidang tanah saja, sementara bangunannya luput dari tagihan.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bombana Drs. Abdul Azis menegaskan akan memutahirkan semua obyek PBB di Kabupaten Bombana. “Ini menjadi target saya. Kini sementara proses evaluasi atau pemutahiran data untuk obyek PBB di Kabupaten Bombana,” jelasnya

Diakui bahwa, banyak bangunan maupun tanah di Kabupaten Bombana yang belum tersentuh pajak. ” Kami sementara pendataan, dan hasilnya, memang banyak yang dulunya hanya sebidang tanah, namun sekarang sudah dihuni sejumlah Bangunan. Semua itu jadi target evaluasi pemutahiran data kami, dan siap jadi target pajak,” tandasnya.

Sejak Juli menjabat jadi Kadis dispenda Bombana, Abdul azis mengatakan obyek pajak jadi sasaran utama yang siap dimutahirkan datanya. Bahkan Tak cuma itu, demi menambah pundi pendapatan daerah, mantan kadis Disdukcapil ini sementara ancang-ancang akan menambah personil penagih pajak hingga sistem pola penagihannya.
“Guna meningkatkan pendapatan lewat pajak, Saya mulai ancang-ancang membuat UPTD ditiga wilayah Bombana. Selain itu, kedepan kemungkinan akan menambah personil penagih pajak, sebab banyak sekali obyek Pajak yang siap ditagih,” tandasnya.

Pembuatan UPTD tersebut Sambung Abdul Azis, untuk mendekatkan pelayanan pembayaran PBB kepada masyarakat.” Tiap Kecamatan, semua data PBB akan dimutahirkan. Jadi tidak ada yang luput, Sebab PBB itu wajib hukumnya,” tukasnya.(DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top