Connect with us

Bantuan ANTAM Mengalir Di Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan

Daerah

Bantuan ANTAM Mengalir Di Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan

SUARAKENDARI.COM, KOLAKA – Dalam mendukung program-program Pemda Kolaka, PT Aneka Tambang, Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra), meneyarhkan sejumlah bantuan baik dalam dunia kesehatan maupun pendidikan.

Salah satu contoh nyata itu terjadi dalam acara pencanangan kesatuan gerak PKK Keluarga Berencana (KB) – Kesehatan, yang dilakukan oleh tim penggerak PKK kabupaten Kolaka.

Kepada SUARAKENDARI.COM Publik Eksternal Relation Manager PT Antam Muhammad Rusdan menjelaskan pemberian bantuan tersebut adalah bentuk dukungan terhadap program Pemda Kolaka. Apalagi bantuan di sector pendidikan dan kesehatan sangatlah penting.

“Ini wujud nyata kami dalam mendukung program Pemda Kolaka. Kemudian bagian dari Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Antam, dalam rangka meningkatkan pembangunan dibidang kesehatan. Jadi pada dasarnya kami ada untuk program-program Pemda. Apalagi ini terkait dengan kesehatan dan pendidikan. Jadi sangatlah penting untuk dapat perhatian dari ANTAM,” katanya.

Ditempat yang sama, CSR Manager PT Antam Pamiluddin mengatakankan, selain konsen terhadap kesehatan dan pendidikan, ANTAM juga lebih berkonsentrasi dalam dunia lingkungan. Maka dalam kegiatan tersebut, ANTAM memberikan 800 bibit pohon yang sudah berusia produktif dan tempat sampah.

“Bantuan tersebut merupkan program CSR PT Antam yang akan dilakukan di kecamtan Pomalaa, jadi semua sekolah mulai dari TK sampai SMA akank terlibat, ini dilakukan secara berkelanjutan, dimana tahun ini dilakukan pencanangan hingga 2015 dilakukan penilaian, dengan harapan yang tidak juara pada penilaian pertama, masih ada harapan dan kesempatan pada penilaian selanjutnya,” jelasnya.

Sekedar diketaui mengenai fisik bangunan, selain menyerahkan satu buah posyandu, juga menyerahkan satu buah bangunan sanggar PKK di desa Pelambua dan bangunan lapak ikan di kecamatan Latambaga.

Sementara untuk bantuan yang lain meliputi 12 paket peralatan bidan KIT se kecamatan Pomalaa, untuk peningkatan mutu pelayanan bidan. 220 buah timbangan Dacin balita untuk penimbangan balita pada Posyandu se kabupaten Kolaka, dalam rangka gerakan keluarga sadar gizi, pada bulan penimbangan balita pada November se kabpaten Kolaka. (ab)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: ANTAM Butuh Modal Tujuh Triliun, Ketua Komisi VII DPR RI Masih Pikir-pikir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah

To Top