Connect with us

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Kendari

Metro

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Kendari

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Kendari

Banjir merendam pemukiman warga. Dok foto milik Muh. Endang SA/ Facebook

Suarakendari.com-Banjir setinggi satu meter merendam puluhan rumah warga di Jalan Tanukila, Kelurahan Wuawua, Kecamatan Baruga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (28/2) siang. Banjir akibat meluapnya sungai Wuawua  tersebut merendam sejumlah barang berharga milik warga, seperti barang elektronik, perabot rumah tangga dan kendaraan.

Sejumlah ibu rumah tangga tampak terlihat panik akibat air naik dengan tiba-tiba. “Saya tidak sempat menyelamatkan barang-barang karena harus menyelamatkan diri  dan anak kecil saya,”kata Rani seorang ibu rumah tangga di Jalan Tanukila.

Rumah kontrakan yang ditempati selama 7 bulan tersebut membuat Rani nampak syok. “Tidak ada peringatan sebelumnya, jadi saya sangat syok,”kata Rani yang berasal dari Kota Bogor tersebut.

Di Lokasi banjir, nampak tim dari badan nasional penanggulangan bencana  (BNPB) Kota Kendari  mengirim satu buah perahu karet untuk mengevakuasi para korban banjir. Sebagian warga memilih menyelamatkan diri di tempat ketinggian sambil memantau situasi rumah mereka dari kejauhan. SK

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top