Bandara Haluoleo Dipasangi 25 CCTV

0

SUARAKENDARI.COM-Bandara Haluoleo intensifkan pengawasan bagasi penumpang dengan memasang 25 CCTV. Hal ini dilakukan demi kenyamanan barang bawaan penumpang pesawat udara agar terhindar dari aksi pencurian.Pemasangan kamera pemantau dilakukan di beberapa titik yang dapat langsung memantau aktifitas penumpang dan bagasi.

“Marakya aksi pencurian bagasi penumpang di bandara udara di sejumlah daerah menjadi motivasi pengelola bandara haluoleo untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan. Jadi di bandar Haluoleo sedikitnya ada 25 kamera pemantau atau cctv yang di tempatkan di beberapa lokasi yang di anggap rawan,”demikian Kolonel.PNB Sarmanto, Kepala Bandar Udara Haluoleo Kendari.

Menurutnya, seluruh CCTV yang ada dipastikan berfungsi untuk memantau seluruh gerak gerik penumpang termasuk suasana bagasi pesawat.

Tindakan pencegahan akan dilakukan jika terjadi aksi mencurigakan di sekitar bandara. Para porter yang bertugas tidak luput dari pengawasan keamanan dengan memperketat data identitas mereka.

Selama ini, pihak bandara haluoleo kendari belum menerima laporan ada bagasi penumpang hilang maupun kecurian oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. YJ

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.