Connect with us

Balai Desa Ludes Terbakar

Uncategorized

Balai Desa Ludes Terbakar

RAHA, SUARA KENDARI.Com-Masyarakat di Desa Mantobua Kecamatan Lohia digegerkan dengn ludesnya balai desa mereka akibat dilalap sijago merah, Minggu pagi. Tak ada yang bisa diselamatkan dari peristiwa tersebut.
Kepada Suara Kendari, Pelaksana Kepala Desa Mantobua,La Ode Sarif mengungkakan bahwa api melahap habis bangunan bernilai ratusan juta rupiah tersebut beserta isinya. “Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Perabot kantor seperti meja,kursi dan lemari serta dokumen-dokumen penting semua terbakar,”jelasnya.

Sarif tidak bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran. “Kita tidak bisa menduga-duga,”ujarnya. Apakah ada kemungkinan koslet . Sarif mengatakan,lampu kantor tidak ada yang menyala dimalam hari. “Hanya ada tetangga yang menyambung dari kantor. Peralatan listrik tidak ada yang dicolok,semua lampu dimatikan kalau malam,”tukasnya heran.

Masih dari Sarif, disinggung apakah ada gejolak politik dan keamanan di Mantobua,Sarif yang sejak enam bulan menjadi pelaksana Kades mengaku hanya ada satu gejolak yang selalu mengusik masyarakat Desa Mantobu,yakni soal pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Mantobua.

“Desember lalu ada surat dari Pemerintah Daerah yang diteken oleh Sekda soal perintah pelaksanaan Pilkades ulang. Eh malamnya ada pelemparan kantor,”ceritanya. Surat tersebut kata dia kemudian ditindaklanjuti oleh Camat Lohia yang memerintahkan kepada BPD agar panitia Pilkades yang lama segera melakukan pemilihan ulang. Namun belum ada penentuan waktu pelaksanaan pemilihan,Balai Desa Mantobua sudah ludes terbakar. “Jelas Sarif.

Ditempat terpisah Pemkab Muna melalui Kabag Humas,Aliyuddin mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan peninjauan di lokasi kejadian (TKP). Namun sampai saat ini Pemkab Muna masih menunggu informasi resmi dari kepolisian tentang penyebab terjadinya kebakaran.

Polres Muna yang dimintai konfirmasinya juga belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran. “Masih dalam tahap lidik (penyelidikan_red),”kata Kapolres Muna,AKBP Sempana Sitepu melalui Kasubag Humas Polres Muna,AKP Daniel. (TRI)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top