Arus Balik Lebaran Mulai Padati Pelabuhan Tampo

0

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Arus balik lebaran idul fitri kini mulai terlihat memadati pelabuhan Tampo, Kabupaten Muna. Ratusan pemudik asal kota Raha yang hendak kembali ke Kota Kendari melakukan antrian selama berjam-jam untuk dapat naik ke kapal fery yang akan menyeberangkan mereka ke menuju pelabuhan Torobulu di Konawe Selatan.

Seperti dilaporkan Adrisal Usman, setidaknya sejak pagi ada 500 kendaraan roda empat dan seribuan kendaraan roda dua yang antri menunggu di pelabuhan tampo. “Sekarang saya baru naik kapal fery. Masih ada sekitar seratusan mobil dan lima ratusan motor yang belum naik. Ini belum terhitung kendaraan lain yang belum datang,”kata Adrisal.

“ Sekarang ini sudah ret ke-3 kapal dari tampo menuju torobulu. Kapal beroperasi dari jam 6 pagi memberangkatkan pemudik di ret pertama,”tambah Adrisal.

Diperkirakan para pemudik yang umumnya menggunakan kendaraan bermotor mencapai dua puluh ribu orang yang melewati jalur Tampo Torobulu setiap lebaran idul fitri tiba. Mengantisapasi arus mudik dan arus balik pihak petugas pelabuhan menyiagakan sedikitnya tiga kapal fery yang akan mengangkut para pemudik. (AU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.