Connect with us

Armada Translulo Bertambah

Uncategorized

Armada Translulo Bertambah

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Sukses mengoperasikan 2 unit bus Translulo, dinas perhubungan kota Kendari menambah jumlah armada Translulo 1 unit tahun 2014 ini sehingga seluruh armada berjumlah 3 unit.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari Sjarif Sajang menjelaskan, tambahan 1 unit bus Translulo akan beroperasi pada trayek baru yakni Pasar PKL sampai Baruga. “Bus yang baru ini akan menempuh jalur Pasar PKL, Bundaran stainlis, bay pas Lepo-lepo, Rumah sakit Bahteramas, gerbang Perbatasan Kendari PP” ujarnya.

Ia menjelaskan, tidak ada perbedaan yang mencolok antara bus baru dengan yang lama hanya saja, terdapat beberapa penambahan asesoris dan pintu yang didesain lebih rendah dan berada ditengah.

Untuk tarif bus kata Sjarif masih sama yakni sebesar Rp 2500, dengan menggunakan pembayaran elektronik menggunakan kartu khusus yang bisa diperoleh di dalam Bus atau dinas Perhubungan. “Kartu kami sediakan gratis, hanya saja masyarakat harus mengisinya agar bisa dipergunakan” tambahnya. Pengadaan tambahan 1 unit bus Translulo menggunakan APBD kota Kendari tahun 2014 sebesar Rp 1,6 miliar. (ALIN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top