Arkian Lubis : Silaturahmi Dengan Pers Sangat Penting

SUARAKENDARI.COM, Mantan Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Arkian Lubis, mengatakan bahwa silaturahmi dengan para media merupakan salah satu hal utama yang perlu diperhatikan. Hal tersebut dikatakannya dalam acara kenal dan pamitan Kapolda Sultra di Mapolda Sultra, Jumat (11/9/2015).

“Silaturahmi dengan media itu penting, karena akan semakin membina hubungan antara media dan Polri, sehingga tidak akan lagi ada berita miring dan tidak sesuai dengan fakta,” katanya.

Kesannya selama menjabat sebagai Kapolda di Sultra selama kurang lebih hampir dua tahun itu, ia memberikan kesan yang baik dan apresiasi kepada rekan media. Pasalnya, selama ini sudah membangun hubungan dan kerja sama yang baik.

Dikatakannya pula, sejak awal ia ditempatkan di Sultra, ia langsung membangun dan menyambangi media yang ada di Sultra.

“Selama ini mungkin hubungan antara pihak kepolisian dan rekan media kurang baik, jadi ketika saya ditempati disini (Sultra,Red) saya langsung ke media-media untuk membangun hubungan dan kerja sama yang baik, jadi sekarang kita bisa melihat pemberitaan yang ada sudah berimbang,” ujarnya.

Transparan antara pihak kepolisian dengan rekan media, dibangunnya selama ini. Jika semua pemberitaan yang berhak dikonsumsi publik, maka akan disampaikan secara terbuka.

“Tidak pernah ada yang ditutup-tutupi, kalau saya tidak bisa diwawancara langsung, via telp juga saya tidak masalah atau melalui kabid humas, hanya perlu dimengerti juga kalau ada beberapa hal yang belum saatnya dibuka maka tidak bisa kami beberkan,” katanya.

Sementara itu, Brigjen Pol. Agung Sabar Santoso yang saat ini menjadi Kapolda Sultra meminta hal yang sama agar insan media bisa memperlakukan hal yang sama.

“Saya akan tetap berusaha menjaga apa yang sudah Pak Arkian lakukan selama ini, jika ada informasi yang diinginkan, maka pasti akan saya berikan, saya juga minta diperlakukan sama jika ada yang salah mohon untuk tidak disimpan,” pintanya.

Arkian Lubis saat ini mendapat jabatan baru sebagai Karo Renmin Baharkam Mabes Polri. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *