Arhawi Versus Ali Tembo di Pilkada Wakatobi, Siapa Pemenang?

WAKATOBI, SUARAKENDARI.COM-Jika saja “clear” diurusan pintu partai, maka dua tokoh ini bakal menjadi rival paling berat dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Wakatobi tahun ini. Kedua tokoh adalah H Arhawi dan Muhammad Ali Tembo. H Arhawi yang konon diusung partai PAN dan juga Hanura adalah patahana yang menjabat Wakil Bupati, sedangkan Muhammad Ali Tembo yang diusung PDIP adalah Ketua DPRD Wakatobi.

Pada perhelatan pilkada sebelumnya H Arhawi menjadi pasangan dari Bupati Wakatobi Hugua. Sedangkan, Muhammad Ali Tembo sendiri merupakan tim pemenangan kala itu. Dan dipastikan pada pilkada kali ini keduanya menjadi rival berat karena sama-sama mengincar kantong-kantong suara yang dulu pernah mereka garap.

Kans keduanya memang tidak diragukan, selain sama-sama memiliki posisi strategis dijabatan masing-masing, juga karena
Investasi sosial yang telah lama mereka tebar ke akar rumput dengan sangat kuat, misalnya, Arhawi yang dikenal luas warga wakatobi sebagai pengusaha transportasi yang cukup sukses serta mampu menjadi pelayan rakyat yang baik saat mendampingi Hugua selaku bupati. Sementara Muhammad Ali Tembo merupakan figur muda yang merakyat dan membuktikan sebagai wakil rakyat yang peduli akan kepentingan rakyat banyak.

Dalam prediksi politik, banyak pengamat menjagokan ke dua figur ini, sehingga pesta demokrasi pilkada wakatobi tahun ini dipastikan akan sangat kompetitif dan sengit.SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *