April 2016, Guest House RSU Kota Kendari Difungsikan

SUARAKENDARI.COM, Rumah Sakit Umum Kota Kendari terus melakukan pembangunan gedung-gedung guna melengkapi seluruh fasilitas yang dimiliki saat ini, sehingga pasien yang masuk ke dalam rumah sakit ini bisa lebih merasa nyaman. Salah satu fasilitas yang akan disediakan oleh pihak rumah sakit yakni Guest House bagi para pengunjung yang berasal dari luar daerah.

Kepala RSU Kota Kendari, dr. Asridah mengatakan bahwa sebelum adanya rencana pembangunan guest house tersebut, pihaknya memiliki filosifi sendiri melihat kondisi yang ada. “Kami itu melihat saudara-saudara kita yang berasal dari luar daerah jika menunggu pasien yang sedang berada di ruang ICU atau kamat operasi jumlahnya lumayan, kami merasa kasihan jika keluarga pasien harus tidur di koridor atau dekat saluran air, sehingga munculah ide untuk membangun guest house. Ide itu kami sampaikan kepada walikota dan alhamdulillah disetujui,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya guest house yang diperuntukkan bagi keluarga pasien akan memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung, sehingga pemandangan yang ada di rumah sakit juga akan lebih indah. Terkait pembangunan tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ali Aksah mengatakan bahwa pembangunan guest house saat ini sudah masuk dalam tahap penyelesaian, sehingga pada April 2016 mendatang sudah bisa difungsikan.

“Pembangunan guest house yang kami lakukan sudah 40 persen, kami target tiga bulan mendatang sudah selesai, sehingga bisa difungsikan oleh keluarga pasien,” terangnya. Menurutnya, selain pembangunan guest house, sejak tahun 2015, Dinas PU juga melakukan pembangunan ruang inap kelas satu yang hingga saat ini sudah rampung 98 persen, sehingga dalam waktu dekat sudah bisa difungsikan. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *